bukan pahlawan ibu kartini!

Posted by bilal Jumat, 12 Juli 2013 0 komentar
"bukan pahlawan ibu kartini!"
 Read: muhammad ali 
[catatan harian seorang blogger kurang ajar] 

Ambon, 7 juli 2013.
 nama kartini memang sangat familiar bagi masyarakat indonesia. dan untuk menghargai sosok pahlawan, terkadang masyarakat indonesia menamakan anak-anak perempuan mereka dengan nama kartini. terutama nama-nama semacam ini bisa kita temui pada masyarakat berkultur jawa. dan satu nama yang sama dengan ibu kartini yang pahlawan itu adalah seorang kartini noto, yupss, itulah nama wanita yang ingin saya tulis di blog saya ini.

kemarin tepatnya 6 juli merupakan hari kelahirannya beberapa belas tahun yang lalu. dan untuk mengahargai hari lahirnya itu--saya pun akhirnya menulis catatan harian, mumpung nggak bisa kasih apa-apa, jadilah saya cuma bisa menulis [hitung-hitung menghemat waktu! hehehe]. lagian juga saya sudah janji buat menulis diblog saya.


Nah, kartini begitu yang sering kita memanggilnya, adalah seorang tetangga tinggalnya didepan rumah saya sewaktu belum pindah kekampung rinjani, dulu kalau nggak salah, kartini sering main boneka-boneka dari kertas bersama kakak saya yang juga cewek. selain boneka-boneka dari kertas, lompat karet sering dimainkan oleh mereka, seperti kakak buang, novi, yuyun, kakak saya, nina,  kartini dan juga lainnya. 

meski kartini noto bukan seorang pahlawan, tapi di bulan juli ini, setidaknya sosok kartini bisa jadi pahlawan terlebih lagi dia adalah seorang anak pertama dari tiga bersaudara [opsss sorry kalau salah hitung]. jadi sebagai seorang kakak bagi adik-adiknya, sosok kakak pastinya menjadi orang yang punya beban yang lebih ketimbang adik. sehingga, tanggung jawab dan beban yang berat ini setidaknya merupakan motivasi yang kuat, sekuat srikandi, yang siap untuk  menjadi sosok kakak yang tangguh di tangga umur yang mulai bertambah. [] Read: Muhammad ali l bukan pahlawan ibu kartini l bilalrevolusi.blogspot.com l 7 juli 2013.

0 komentar:

Posting Komentar