merajut mimpi

Posted by bilal Kamis, 23 Oktober 2014 0 komentar
"Merajut Mimpi" 
 Writer: muhammad ali

19 oktober 2014

bagi sebagaian orang yang percaya akan kekuatan mimpi. maka mimpi ibarat api kehidupan dan alasan mengapa ia mesti ada dan tetap hidup. mimpi menjadikan yang mati kembali hidup, yang kalah kembali bangkit dan yang sedang sangat terpuruk kembali menatap bumi ini dengan semangat seribu lebih kuat dari sebelumnya. itulah alasan mengapa kekuatan mimpi dan impian itu mestilah ada.



seperti halnya malam ini, saya telah menghabiskan dua film sekaligus guna menghidupkan kembali semangat 'Api' mimpi saya yang mulai terlihat kendor. film bagi saya adalah salah satu cara penyemangat untuk kembali bangkit. bukankah film dibuat untuk tujuan demikan: membantu memberikan virus harapan?.
saya mesti berterima kasih untuk dua judul Film ini, pertama untuk Sang Pemimpi dan yang kedua untuk 5 Cm yang sudah menemani malam senin saya yang sepi. Arai dan Ikal yang membuat saya makin yakin bahwa mimpi itu memang tak mudah untuk digapai, Sorbone-Francis hanya sekedar kuliah disana dan merasakan almamater membuat dua bocah ingusan dari belitung-Sumatera ini rela hijroh ke tanah Jawa untuk menapaki satu tangga menuju mimpinya itu. dan begitu pula dengan lima sekawan dalam debut 5Cm yang mengajarkan saya bahwa mendaki mahamaru bukan hanya persoalan perbekalan yang cukup tapi juga mental dan tekat yang mesti selalau dihembuskan agar menjadi palu godam yang kuat menghantam tembok mimpi. 

ah, saya benar-benar terbuai dengan film-film ini, saya benar-benar bersemangat buat menatap matahari besok pagi. seperti kata zafran dalam 5Cm: bawalah mimpi-mimpi mu itu kemanapun kau pergi!.
Kau berikutnya Yogja []
 

0 komentar:

Posting Komentar