dialog antar iman

Posted by bilal Sabtu, 26 Januari 2013 0 komentar
Re-view: book

Judul: dialog antar iman 
Judul asli: inquiries abaout islam 
Penulis: mohammad jawad chirri 
Penerjemah: akmal sitaba 
Tebal: 221 hlm 
Penertib: al huda 

Satu lagi buku terjemahan yang membuat saya punya argumentasi yang sedikit lebih dari biasanya. Yups, seperti judul terjemahannya: dialog antar iman. Hal ini di lakukan si penulis mohammad jawad chirri yang menjawab 20 pertanyaan dari Wilson H Guertin, Ph.D. dari universitas florida [amerika]. Dan isi pertanyaan-pertanyaan itu seputar; apa itu islam [definisi islam], penciptaan alam semesta di lihat dari kaca mata islam, tentang sosok nabi Muhammad, tentang sains dalam kitab suci, dan pendapat bibel terhadap sosok nabi Muhammad, tentang hari kiamat dan lain-lain.

Semua itu, di olah layaknya banana krispi. mohammad jawad chirri menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan argumentasi yang memukau. Saya bahkan mendapat tambahan ilmu dari apa yang dijawab oleh mohammad jawad chirri itu. dan satu yang membuat saya terkadang, tersentak dan kaget seperti halnya seorang bayi yang terkejut dengan letupan suara Guntur, mohammad jawad chirri, mengunakan dua metode alalisis, satu mengupas jawabannya dengan mengunakan sains dan ilmu pengatahuan yang relafan dengan zaman, dan yang satunya lagi menjadikan al Qur’an dan al hadits sebagai pisau analalisisnya untuk menutup jawabannya.

 Layaknya banana krispi yang tersaji dengan panas di musim penghujan. Makanan itu terasa nikmat di santap. Dan mohammad jawad chirri telah memberikan makanan yang saya idamkan itu. Thanks, brother.

Silahkan menguber buku inquiries abaout islam [dialog antar iman]!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar