Peluncuran dua unit mobil infokom

Posted by bilal Jumat, 01 Februari 2013 0 komentar
"Peluncuran dua unit mobil infokom"

2 februari 2013.

sabtu pagi, dua unit mobil infokom telah di siagakan dalam rangka GELADI LAPANG/ SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA BANJIR BANDANG [NATURAL DAM WAY ELA, Negeri lima]. kedua mobil tersebut telah dipersiapkan di posko desa Seith. mobil pertama, mobil unit penerangan, yang berfungsi: memberitahukan upaya langka-langka bila terjadi bencana, yang bersifat sebagai ajakan, seruan dan himbawan. dan mobil kedua mobil MPLIK [mobil pisat layanan internet kecamatan] yang berperan sebagai: layanan informasi melalui jejaring sosial [pemberitahuan kepada masyarakat]. 

persiapan Geladi Lapang tersebut juga di ikuti oleh para relawan dari berbagai instansi, polri dan tentara. acara tersebut sebagai perwujudan tanggap benjana yang telah di persiapkan pemerintah  Provinsi Maluku bersama Pemerintah kabupaten Maluku tengah.

acara tersebut di awali dengan paparan singkat komandan Tim Penanggulangan Natural Dam Way Ela, kol Inf Kurnaedi. acara tersebut juga turut di hadir oleh Gubernur Maluku, PANGDAM PATTIMURA XVI, Bupati Maluku Tengah, Deputi kesiagaan BNPB, Dirjen Sumber Daya Air [kementrian PU],   dan  undangan lainnya.

lebih lanjut, kedua mobil infokom sangat di perlukan, terbukti saat mobil MPLIK di lunjurkan minat untuk menggunakan mobil MPLIK mendorong beberapa relawan untuk mengaksis berita. [BR]

0 komentar:

Posting Komentar